Twitter Targetkan Kenaikan Harga Saham

HeadlineTwitter memperkirakan harga sahamnya pada penawaran perdana, Kamis (7/11), akan naik 25% dari target yang telah ditetapkan.

Perusahaan jejaring sosial ini mengatakan, harga sahamnya kini ditargetkan dijual di kisaran US$23 hingga US$25 per lembar. Harga tersebut lebih tinggi dari target yang ditetapkan sebelumnya yaitu sebesar US$17 hingga US$20, demikian dilansirBBC, Rabu (6/11).

Permintaan untuk saham Twitter begitu banyak sehingga perusahaan ini harus mengakhiri penawarannya sehari lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Twitter diperkirakan akan bernilai mencapai US$13,6 miliar. Meski demikian, perusahaan yang saat ini memiliki 218 juta pengguna aktif bulanan ini belum menghasilkan keuntungan untuk tahun 2013 ini.

Perusahaan yang telah berusia tujuh tahun ini dikabarkan berencana menjual 70 juta lembar saham yang diproyeksikan akan meningkatkan nilai hingga US$2 miliar.

Diperkirakan masih banyak permintaan untuk pembelian saham ini karena singkatnya waktu penawaran awal dan analis memperkirakan harga saham akan naik setelah mereka mulai diperdagangkan di bursa saham akhir pekan ini.

Twitter siap melakukan debut penjualan saham di bursa saham New York (New York Stock Exchange) pada hari Kamis ini.


sumber:http://teknologi.inilah.com/read/detail/2044917/twitter-targetkan-kenaikan-harga-saham