8 Alasan Twitter Belum Sehebat Facebook


Headline
Twitter kini menjadi jejaring sosial populer. Namun ternyata Twitter masih belum mampu mengalahkan, atau bahkan menyamai kesuksesan Facebook. Mengapa?

Rencana Twitter go public merupakan kabar menarik setelah Facebook melakukan hal sama pada Mei 2013. Meski demikian, Twitter belum bisa menyamai Facebook sebagai penguasa dunia media sosial.

Setidaknya ada delapan hal yang menjadi alasan mengapa Twitter belumlah sehebat Facebook. Apa saja? Simak langsung ke halaman berikutnya.

Headline

Pendapatan

Pada 2013. Facebook memiliki penghasilan senilai US$5,3 miliar atau sekitar Rp60 triliun. Sedangkan pendapatan Twitter sepanjang 2013 'hanya' US$422 juta atau sekitar Rp4,7 miliar.
Headline

Pengguna aktif bulanan

Untuk pengguna aktif bulanan, pengguna Facebook mencapai 1,189 miliar akun, sementara pengguna Twitter hanya 232 juta saja.
Headline

Pengguna aktif bulanan via mobile

Pengguna aktif bulanan dari perangkatmobile yang dimiliki Facebook adalah 874 juta akun. Sedangkan pengguna aktif bulanan Twitter via perangkat mobile adalah 176,3 juta.
Headline

Rata-rata waktu membuka situs

Pengguna Facebook dalam membuka situs jejaring sosial itu mempunya waktu rata-rata 22,52 menit, sedangkan Twitter rata-rata hanya 12,51 menit.

Headline

Pendapatan per pengguna

Facebook mendapatkan pendapatan per pengguna senilai US$1,72. Sementara Twitter baru mendapatkan penghasilan per pengguna sejumlah US$0,73.
Headline

Pangsa pasar iklan mobile

Facebook mempunyai pangsa pasar iklanmobile sebesar 15.8%, sedangkan Twitter baru menguasai 1,9%.
Headline

Laba bersih

Keuntungan bersih Facebook sepanjang 2013 ini adalah US$977 juta. Sementara Twitter justru malah merugi dengan angka minus US$134 juta.

Headline

Fans dari pengguna terpopuler

Rihanna menjadi pengguna terpopuler dari Facebook yang paling banyak memperoleh fans, yakni sebesar 79,9 juta. Sedangkan di Twitter terdapat Katy Perry dengan jumlahfollower 46, 5 juta.