Pendiri Apple Ingin Fitur Samsung Ada di iPhone


HeadlineSteve Wozniak ternyata kagum pada Android dan aneka fitur canggih di smartphone Samsung. Menurutnya, Apple harus bekerja sama dengan rival beratnya itu.

Menurut legenda hidup Apple tersebut, di sejumlah aspek Apple memang tertinggal dan kalah kuat dari rival beratnya, Android. Wozniak menyebutkan salah satunya adalah fitur pengenal suara Siri.

"Kadang-kadang saya berkata 'pergi ke (restoran) Joe's Diner' dan (Siri) tidak tahu dimana tempatnya. Saya sering menemukan ternyata tidak demikian halnya di Android," ungkapnya seperti dikutip BBC.

Wozniak juga mengatakan, jika Apple mengembangkan kemitraan dengan saingannya seperti Google, atau bahkan Samsung, akan membuka lebih banyak kesempatan untuk inovasi yang lebih hebat dari Apple.

"Ada hal-hal bagus yang saya lihat di smartphone Samsung dan saya menginginkannya ada di iPhone saya," ungkapnya.

"Saya berharap Apple mau menggunakan dan dapat menggunakan (fitur di Samsung). Saya tidak tahu jika Samsung akan menghentikan Apple," ujar Wozniak menandaskan.

Menurutnya, dengan berbagi paten dan teknologi, semua produk Apple bakal menjadi lebih baik.

"Apple dan Samsung bakal terus berkembang. Saya harap keduanya lebih menyatu. Saya percaya Anda memang harus memberikan harga yang adil pada suatu paten," ujarnya.

sumber:http://teknologi.inilah.com/read/detail/2044155/pendiri-apple-ingin-fitur-samsung-ada-di-iphone