Manusia Bakal Kirim UFO ke Mars pada 2016


Headline
Mars One Foundation yang bertujuan ambisius mendirikan koloni manusia di Mars pada 2023, bakal mengirim pesawat tanpa awak seperti UFO pada 2016.

Pada perhelatan International Space Commerce Summit di London, Inggris Mars One mengatakan kepada publik bahwa mereka akan mengirim pesawat seperti UFO itu dengan tujuan tertentu.

"Pesawat kecil itu akan mendemonstrasikan teknologi yang kami butuhkan untuk pendirian koloni manusia di Mars," kata CEO Mars One, Bas Landorp seperti dikutip TheRegister.
Mars One kini sedang mencari mitra membantu membuat misi tersebut menjadi kenyataan.

Menurut situs resminya, misi itu rencananya pada Januari 2016 dan akan membawa satelit komunikasi canggih. Rincian lebih lanjut tentang misi itu akan dirilis bulan depan.

Lebih dari 200 ribu orang dari seluruh dunia melamar lowongan menjadi penduduk Mars yang digalang Mars One tersebut sejak Juli 2013.

Mars One berharap dapat menggunakan proses pemilihan astronotnya sebagai cara mengumpulkan dana tambahan proyek melalui acara berkonsep reality show di televisi.

Untuk 24 orang astronot terpilih yang nantinya terbagi menjadi empat kelompok, mereka harus siap mengucapkan selamat tinggal pada Bumi dan seluruh relasinya di sini selamanya.

Mars One memang tidak berencana membawa astronot yang beruntung tersebut kembali ke Bumi.
sumber:http://teknologi.inilah.com/read/detail/2043990/manusia-bakal-kirim-ufo-ke-mars-pada-2016