Mengenal Ilmu Terawang

Mengenal Ilmu Terawang
Ilmu Terawang merupakan salah satu ilmu kanuragan yang banyak dimiliki oleh orang-orang sakti tempo dulu. Ilmu Terawang yang biasa dikenal sebagai Ilmu Teropong ini berfungsi untuk melihat dunia ghaib atau melihat sesuatu yang tidak terjangkau.
Sang pemilik Ilmu Terawang bisa melihat alam ghaib yang berisi makhluk halus yang tidak bisa dilihat secara kasat mata. Sehingga tidak heran jika pemilik Ilmu Terawang bisa mengetahui apakah sebuah rumah dihuni makhluk halus atau tidak.
Selain itu, pemilik Ilmu Terawang juga bisa melihat sesuatu yang jauh, Misalnya, melihat sanak familinya yang tinggal berjauhan. Berbeda dengan Ilmu Telepati, pemilik Ilmu Terawang bisa melihat dengan jelas kondisi suatu daerah yang jauh melalui mata batinnya.
Ilmu Terawang sendiri memiliki beberapa tingkatan. Untuk tingkatan terendah, pemilik Ilmu Terawang bisa terkecoh dengan penampilan makhluk halus yang coba berubah wujud dan membentuk seperti sosok orang suci.
Untuk menguasai Ilmu Terawang tidaklah mudah. Mereka harus mengamalkan berbagai persayaratan yang ketat. Seperti melakukan puasa selama beberapa hari dan mengamalkan amalan tertentu.
Untuk mengamalkan Ilmu Terawang, diperlukan seorang guru pembimbing yang benar-benar mumpuni. Pasalnya mempelajari Ilmu kanuragan tanpa guru akan membuat kita mudah tersesat. Dan tidak menurup kemungkinan para penuntut ilmu ini akan berakhir dengan kegilaan.
sumber:http://neomisteri.com/2013/10/mengenal-ilmu-terawang/