BBM Gratis, Dari Mana Keuntungan BlackBerry?


Headline
BBM for Android dan iPhone resmi hadir gratis. Lalu dari mana BlackBerry mendapat untung?

BBM menawarkan layanannya secara gratis untuk pengguna Android dan iPhone. Namun layaknya aplikasi serupa lainnya, BBM membutuhkan akses internet yang akan terhitung dalam pemakaian data nirkabel saat Anda tidak tersambung ke jaringan WiFi.

BBM di Android dan iPhone saat ini hanya akan mendukung fitur perpesanan, membuat grup voice note dan video singkat. Lalu darimana BlackBerry mendapat untung jika layanannya gratis?

Di kemudian hari, BlackBerry berencana meningkatkan fiturnya seperti BBM Voice, BBM Screen Share, BBM Video dan BBM Channel.
BlackBerry memiliki strategi bisnis tertentu demi tetap menghasilkan uang dari layanan BBM di Android dan iPhone yang sudah ada di roadmap mereka.

Usut punya usut, gratisnya layanan BBM di Android dan iPhone ternyata dipengaruhi kehadiran fitur BBM Channel di kemudian hari, seperti yang diungkap N4BB pada jauh hari sebelum BBM resmi meluncur.

BlackBerry memang tidak akan mendapatkan apa-apa dari layanan BBM pada dua platformpesaingnya itu, selain reputasinya yang kembali terangkat, namun mereka ingin membuat keuntungan lain dengan menargetkan sejumlah brand di BBM Channel.

BBM Channel adalah sarana komunikasi sosial antara pengguna dengan para pengikut atau temannya yang juga dapat digunakan sebagai sarana penghubung antara brand, sejumlah perusahaan, komunitas, bahkan para selebritis dengan pihak lainnya.

BBM Channel memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki BBM Music. BBM Channel pada dasarnya adalah ekstensi dari BBM yang memungkinkan BlackBerry mendapatkan aliran pemasukan tambahan dari sejumlah fiturnya.
sumber:http://teknologi.inilah.com/read/detail/2040666/bbm-gratis-dari-mana-keuntungan-blackberry