Intel Pun Siap Tampung Mantan Karyawan BlackBerry


Headline
Krisis keuangan yang terus berkelanjutan memaksa BlackBerry berencana merumahkan sebagian karyawannya. Rencana itu sudah mulai terlaksana pada pekan lalu dengan pemecatan 300 karyawan BlackBery di Kanada.

Melihat hal tersebut, Apple menyatakan ketertarikan menampung para mantan karyawan BlackBery tersebut.
Perusahaan teknologi berbasis di Cupertino, California, AS ini pun menggelar proses perekrutan karyawan baru di Hotel Cambridge dan Conference Center di Waterloo, Ontario, Kanada. Lokasi dari kedua tempat ini tidak jauh dari markas besar BlackBerry.

Bahkan Apple mengirim undangan kepada para mantan karyawan BlackBerry melalui situs jejaring sosial LinkedIn untuk mengikuti proses perekrutan tersebut.

Ketertarikan Apple ini ternyata juga diikuti Intel. Perusahaan teknologi asal AS itu pun menyatakan kesediaan menjadi 'penadah' bagi para mantan pegawai BlackBerry, demikian dilansir CNN.

Tak lama setelah Apple menggelar proses perekrutan karyawan baru di Kanada, Intel juga mengadakan acara bertajuk Information Session selama dua hari di sebuah hotel di Waterloo, yang berlokasi di dekat markas besar BlackBerry.

Meski tidak menyebutkan ingin merekrut mantan karyawan BlackBerry, namun acara Intel di Kanada itu dapat sebagai cara mendekati para pegawai BlackBerry yang baru saja dipecat.

Pemecatan 300 karyawan BlackBerry pada pekan lalu merupakan bagian dari rencana perusahaan asal Kanada tersebut untuk mengurangi 40% tenaga kerja yang mereka miliki terkait krisis finansial.
sumber:http://teknologi.inilah.com/read/detail/2038921/intel-pun-siap-tampung-mantan-karyawan-blackberry